About us
Online Messages
Online Messages (Indonesian)
Prophetic Insights
Thought of the Month
Proverbial Maxims
Itinerary
Resources
Contact Us
 
 
 

12/2018

- Sebuah Kebangunan Di Sion (Dr. Jedidiah Tham)
- Orang Yang Tinggal Di Sion (Dr. Jedidiah Tham)

Mazmur 20: 8
Orang ini memegahkan kereta dan orang itu memegahkan kuda, tetapi kita bermegah dalam nama TUHAN, Allah kita.

Saat awan gelap berkumpul di cakrawala bangsa-bangsa dan dampak dari kesuraman dan kegelapan meliputi perbatasan banyak negara, ada terang di tempat tinggal orang kudus yang saleh! Perbedaan yang jelas antara tempat kediaman orang benar dan orang jahat (Yesaya 32: 18-19). Karena ada kegembiraan yang besar akan harapan dan sejumlah pujian yang luar biasa berpusat pada Allah dalam rumah tangga yang saleh (Mz.64: 11; 71: 8)

Ladang yang menyenangkan, kebun anggur yang berbuah-buah dan rumah yang berbahagia di kota yang penuh sukacita akan melihat kecenderungan penurunan yang drastis dan dampak yang lebih buruk: kota yang ramai akan menjadi sepi. lanskap ekonomi tidak akan cerah tetapi menghadapi perlambatan dan stagnasi (Yesaya 32:12-14). Pada sisi lain, Rencana Utama Allah Bapa akan membuahkan hasil: Angin keperkasaan dari Kebangkitan yang menghasilkan kebangunan rohani yang menakjubkan akan menyapu bumi sehingga pertumbuhan dan transformasi yang berbuah-buah dan Panen akan terjadi! (ay.15). Kerajaan Allah akan melihat peningkatan dari keadaan yang berbuah-buah, Kebenaran dan Kedamaian terutama rasa keyakinan supranatural yang mendalam di batin mereka terhadap Tuhan (ay.17).

Di tahun imamat 2019 yang baru ini, ketika orang-orang kudus yang selalu mencari Tuhan merangkul pilihan Mazmur 65:2-5, jalan mereka akan memiliki alam Mukjizat yang melanda lingkungan mereka! (Mz.65:6). Sungai Roh Kudus akan menyirami bumi dan Sang Kekasih akan mengalami kebaikan yang supranatural! (Mz.65:10, 12).

Ketika imam-imam kudus menetapkan hatinya untuk bersama dengan Tuhan di musim baru 5779 (Mz.84: 6, 11) akan ada pembaruan dan kebangunan kehidupan doa pribadi! (Mz.84:9-10). Hujan Roh surgawi akan dicurahkan ke atas kemandekan mereka, Lembah Baka dan Tuhan akan menghapus air mata mereka dan menghibur hati mereka! (ay.7). Mereka akan mendapatkan Panen Kekuatan rohani yang besar, perjumpaan Kemuliaan Ilahi yang Ilahi! (v.8). Suatu Takaran minyak dan Pengurapan yang baru akan diberikan kepada mereka dan bagian dari Kasih Karunia dan Kemuliaan akan memuaskan jiwa mereka yang rindu! (ay.10, 12). Iman Sang Kekasih akan sangat dikuatkan! (Mz.84:13; Efesus 3:16).

Di musim ini, masalah akan melanda bangsa-bangsa, ‘Waktu mendengar suara gemuruh...., larilah bangsa-bangsa dan bercerai-berailah suku-suku bangsa.' (Yesaya 33:3). Penjarahan kekayaan akan terjadi dan itu akan menjadi seolah - olah ulat dan belalang memakan panen dunia! (Yesaya 33:4). Goncangan ekonomi akan terjadi, bahkan bangsa yang paling makmur tidak akan luput dari efek buruk Panen yang jelek di masa depan ini: ‘Bumi berkabung dan merana; Libanon tersipu-sipu dan mati rebah; Saron sudah seperti padang belantara, Basan dan Karmel meluruh daun.' (Yesaya 33:9; Mz.75:11).

Apa penyebab tersembunyi dari perjarahan ekonomi ini? Yang terutama karena cara kerja manusia yang licik (Yesaya 33:1) tetapi karena musim ini mendefinisikan cara kerja Kerajaan: tahun bersinar dari Keadilan Ilahi! 'Sekarang, Aku akan bangkit, firman TUHAN, sekarang, Aku akan bangkit berdiri, sekarang, Aku akan berdiri tegak.' (Yesaya 33: 10; Mazmur 76: 10). Tubuh Kristus akan segera mengenali Lengan Tuhan yang perkasa sedang bekerja: ‘Hai orang-orang yang jauh, dengarlah apa yang telah Kulakukan, hai orang-orang yang dekat, ketahuilah keperkasaan-Ku.' (ayat.13; Mz.98:1-2; Yeremia 32:17-19). Tuhan akan bangkit dengan luar biasa pada jam ini: ‘Sebab TUHAN ialah Hakim kita, TUHAN ialah yang memberi hukum bagi kita; TUHAN ialah Raja kita, Dia akan menyelamatkan kita.' (Yesaya 33:22; Mz.82:8).

Mereka yang hatinya bersandar pada jalan-jalan dan cara kerja Mesir (dunia) akan dibiarkan kering tanpa bantuan ilahi! (Yesaya 30:1-5; 31:1-3). Tetapi, orang-orang yang hatinya mengandalkan Tuhan akan menemukan kasih karunia dan belas kasihan yang baru di masa-masa mendatang yang sulit (Yesaya 30:18).

Di tanah Gosyen, ada Kemuliaan dan terang di atas Hati yang tulus! (Mz.112:4). Para imamat pencari akan memilikinya janji ‘dupa' harian tanpa kompromi dengan Tuhan mereka (Mz.141:2):‘TUHAN, kasihanilah kami, Engkau kami nanti-nantikan! Lindungilah kami setiap pagi dengan tangan-Mu, ya, selamatkanlah kami di waktu kesesakan.' (Yes.33:2). Mereka akan menghasilkan buah-buah dari pengabdian kepada Tuhan:‘TUHAN tinggi luhur, sebab Ia tinggal di tempat tinggi; Ia membuat Sion penuh keadilan dan kebenaran.  Masa keamanan akan tiba bagimu; kekayaan yang menyelamatkan ialah hikmat dan pengetahuan; takut akan TUHAN, itulah harta benda Sion.' (Yesaya 33:5-6)

Di tahun Imamat ini, undangan dari Surga ditawarkan untuk berada di Kamar Keintiman! (Kidung Agung 1:2-4,16). Panggilan ilahi untuk menghabiskan 73 hari tanpa gangguan untuk bersama dengan Raja Kemuliaan mereka! Itu adalah musim keintiman yang manis dari Mazmur 73:23-28. Imam-imam yang kudus akan melihat keindahan dari Tuhan yang telah naik ke Surga! (Yesaya 33:17; Mazmur 27:4). Hati mereka akan merenungkan Tuhan dan Firman-Nya, jauh dari teror dan berita negatif! (Yesaya 33:18; Mz.19:8-15). Mereka akan berdoa dengan sungguh-sungguh sama dengan lidah yang terbata-bata! (Yesaya 33:19; 28:11; 1 Kor.14:2, 14-15, 21). Lalu berkat Tuhan akan ditemukan: ‘dialah seperti orang yang tinggal aman di tempat-tempat tinggi, bentengnya ialah kubu di atas bukit batu; rotinya disediakan air minumnya terjamin.' (Yesaya 33:16). Kunjungan Tuhan yang agung dan Hadirat Sungai-Nya yang agung akan menyegarkan dan menguatkan umat-Nya (Yesaya 33:21).

Dengan demikian, jiwa di Sion yang hatinya berlabuh di atas Tuhan-Nya akan menemukan keselamatan dan perlindungan! (Mazmur 62:2, 6-9). Mereka yang tinggal di Sion akan menemukan tempat berlindung dan ilahi menutupi dalam bayangan Sayap-Nya! (Mz.61:5) Sayap-sayap yang perkasa dari kumpulan malaikat akan melindungi mereka dari semua kejahatan! (Mazmur 91:10-11). Mereka yang berjalan mencerminkan Mazmur 91:14 akan menemukan kepuasan dari keselamatan-Nya! (Mazmur 91:16). Siapakah penduduk Sion? Ketika semua mata air kita ada didalam Dia (Percaya kepada-Nya sebagai sumber kita) dan bukan Mesir (Mazmur 87:2, 5, 7).

Shalom,
Mazmur 125: 1,
Dr. Jedidiah Tham

 

 

 
All Rights Reserved © Living Lilies 2001-2018
Chinese Homepage Homepage Contact Us